LAYANAN CSIRT JAMBIPROV
Layanan yang diberikan oleh JambiProv-CSIRT meliputi aspek-aspek manajemen insiden keamanan siber yaitu :
1. Triase Insiden dilakukan guna memastikan kebenaran insiden dan pelapor serta menilai dampak dan prioritas insiden.
2. Koordinasi Insiden dilakukan dengan cara mengoordinasikan insiden kepada konstituen, menentukan kemungkinan root cause, pemberian rekomendasi penanggulangan, serta koordinasi insiden dengan CSIRT Regional/Nasional atau pihal terkait lainnya.
3. Resolusi Insiden pada layanan ini dengan cara melakukan investigasi dan analisis dampak,rekomendasi pemulihan, serta rekomendasi perbaikan kelemahan sistem.

Adapun Layanan terbagi 2 (dua) jenis layanan yaitu Layanan Utama dan Layanan Tambahan, dengan keterangan sebagai berikut :
1. Layanan Utama.
1.1. Pemberian Peringatan Terkait Keamanan Siber.
Layanan ini diberikan berupa penyebarluasan informasi keamanan siber kepada konstituen.
1.2. Pengelolaan Insiden Siber.
Layanan ini diberikan berupa kegiatan menerima, menanggapi, dan menganalisis Insiden Siber.


2. Layanan Tambahan.
2.1. Penanganan Artefak Digital.
Layanan ini diberikan berupa kegiatan analisis teknikal yang dilakukan dengan cara mencari jejak digital berupa objek atau dokumen yang diduga digunakan untuk melakukan tindakan yang tidak sah terhadap Sistem Elektronik.
2.2. Pemberitahuan Hasil Pengamatan Potensi Ancaman.
Layanan ini diberikan berupa penyampaian kepada konstituen terkait ancaman terhadap Sistem Elektronik yang dapat muncul akibat perkembangan teknologi, politik, ekonomi, dan perkembangan lainnya.
2.3. Pembangunan Kesadaran dan Kepedulian terhadap Keamanan Siber.
Β Layanan ini diberikan berupa kegiatan diseminasi di bidang keamanan siber kepada konstituen.